INFO
Dinas P2KBP3A Latih Warga Tanjung Pinang Bikin Kerupuk Ikan

Dinas P2KBP3A Latih Warga Tanjung Pinang Bikin Kerupuk Ikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Petugas Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kota Palangka Raya memberikan pelatihan kepada warga Kelurahan Tanjung Pinang agar lebih berdaya dan mandiri.

Bentuk pelatihan yang diberikan berupa keterampilan membuat amplang dan kerupuk berbahan ikan sepat. Hasilnya, saat ini sebagian anggota PKK Tanjung Pinang sudah bisa membuat amplang dan kerupuk serta produknya sudah dipasarkan.

Kabid Pengandilan Penduduk pada Dinas P2KBP3A Kota Palangka Raya, Eddy Sunarto mengatakan pelatihan tersebut masuk program usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS).

“Setiap tahun program UPPKS ini kita adakan dan tahun ini giliran PKK Tanjung Pinang yang kita bina agar mereka memiliki kesibukan untuk mengisi waktu luang,” ucap Eddy, Rabu (20/2/2019).

Eddy berharap ekonomi warga Kelurahan Tanjung Pinang bisa meningkat setelah mereka memiliki keterampilan mengolah amplang dan kerupuk, karena bahan baku ikan cukup melimpah, sehingga sayang jika hal itu dijadikan sebagai usaha sampingan.

Pihaknya mengimbau masyarakat yang berminat untuk menekuni usaha rumah tangga, namun belum memiliki keahlian, maka dinasnya siap memberikan pelatihan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*