INFO
Dinas Pendidikan Palangka Raya Gelar Rakor Tata Kelola SMA, SMK, SLB dan Tugas Pembantuan

Dinas Pendidikan Palangka Raya Gelar Rakor Tata Kelola SMA, SMK, SLB dan Tugas Pembantuan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Meski telah berlangsung kurang lebih dua tahun pengelolaan SMA, SMK, dan SLB oleh dinas pendidikan provinsi, namun bukan berarti dinas pendidikan kota dan kabupaten sama sekali tidak lagi berpartisipasi dalam menata dan mengelola tingkat satuan pendidikan di wilayahnya.

Sebab dinas pendidikan kota dan kabupaten yang posisinya lebih dekat dengan satuan pendidikan akan melaksanakan tugas pembantuan untuk mengelolanya.

Berkenaan dengan itu maka Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tata Kelola SMA, SMK, SLB, dan Tugas Pembantuan.

Kegiatan yang digelar pada Kamis, (13/12-2018) di Hotel Hawai, Jalan Bubut, Palangka Raya ini dihadiri para kepala sekolah, wakil kepala sekolah, operator SMA, SMK, dan SLB negeri dan swasta.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan saat membuka kegiatan ini mengajak para kepala sekolah untuk bersama-sama menata dan mengelola satuan pendidikannya sesuai aturan yang berlaku.

Dia menyebut dinas pendidikan kota akan melaksanakan tugas pembantuan dinas pendidikan provinsi untuk memfasilitasi para pendidik dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam Rakor ini Kasubbag Perencanaan, Evaluasi, dan Tugas Pembantuan Disdik Kota Palangka Raya, Mario Palentino memaparkan tentang tugas dan tanggung jawab Disdik Kota Palangka Raya. Menurutnya, instansinya akan tetap membina, mengkonsolidasi, memfasilistasi kegiatan pendidikan di SMA, SMK, dan SLB.

“Kami tetap melakukan pembinaan terhadap peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan dengan berkonsolidasi dengan Disdikprov. Urusan penyelesaian administrasi kepegawaiannya juga akan kita bantu. Kami juga bisa memberikan rekomendasi usul mutasi guru dan usul pengangkatan kepala sekolah, “ tuturnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*