INFO
Dinas Pendidikan Setujui Izin 2 Sekolah Swasta

Dinas Pendidikan Setujui Izin 2 Sekolah Swasta

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya telah menyetujui izin operasional sekolah dasar (SD) swasta di semester II tahun 2019.

Kedua SD swasta tersebut milik Yayasan Nurul Fikri dan satunya lagi berlokasi di Jalan Keranggan. Kedua SD ini resmi operasional mulai tahun ajaran baru 2019/2020.

Pemberian izin ini menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Cantik.

“Kita berikan kesempatan seluas – seluasnya kepada masyarakat untuk mendirikan lembaga pendidikan,” kata Sahdin yang juga mantan guru ini, Senin (21/10/2019).

Sahdin mengatakan saat ini untuk memajukan dunia pendidikan tidak hanya tugas pemerintah, namun juga oleh masyarakat. Dia menyebut terus bertambahnya sekolah swasta ini menandakan kepedulian masyarakat terhadap pendidikan patut diapresiasi.

Bahkan pihak Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya terus mendorong kepada masyarakat untuk mendirikan lembaga pendidikan. Hal ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam menyediakan fasilitas pendidikan yang merata dan terkangkau semua kalangan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*