INFO
Dinas Perkim Bangun 3,4 Km Saluran Drainase

Dinas Perkim Bangun 3,4 Km Saluran Drainase

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Selain fokus membangun jalan permukiman, di tahun pertama kepemimpinan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah juga fokus membangun saluran drainase.
 
Di 2019 ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Palangka Raya membangun saluran drainase sepanjang 3,4 kilo meter yang tersebar dibeberapa lokasi.
 
Kepala Dinas Perkim Kota Palangka Raya, Imbang Triadmaji mengatakan pembangunan saluran drainase merupakan program prioritas walikota sesuai visi misi untuk menata wajah kota agar lebih rapi.
 
“Dengan program prioritas ini diharapkan bisa menuntaskan atau mengurangi masalah banjir yang selama ini sering terjadi saat musim hujan,” sebut Imbang, Jumat (8/11/2019).
 
Imbang menuturkan model saluran drainase yang dibuat saat ini lebih banyak dengan sistem cor seperti di Jalan G Obos 7 dan Menteng 10, Kelurahan Menteng.
 
Pembangunan saluran drainase di wilayah Palangka Raya diperkirakan juga cepat tuntas, karena selain dilakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya juga sebagian dibantu oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*