INFO
Dinas Perkim Garap 32 Proyek Pengaspalan Lingkungan

Dinas Perkim Garap 32 Proyek Pengaspalan Lingkungan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Keseriusan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah untuk menuntaskan masalah infrastruktur mulai kelihatan.
 
Khususnya pembangunan jalan permukiman di tahun pertama kepemimpinan Fairid-Umi cukup banyak yang telah direalisasikan. Di 2019 ini saja ada 32 paket proyek pengaspalan jalan permukiman.
 
Semua proyek yang ditangani Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Palangka Raya ini sebagain sudah ada yang selesai dan ada yang masih tahap pengerjaan.
 
Kepala Dinas Perkim Kota Palangka Raya, Imbang Triadmaji mengatakan untuk mengerjakan ke-32 paket ini setidaknya dibutuhkan dana sekitar Rp10,8 miliar.
 
“Sesuai arahan walikota, untuk tahap awal ini fokus pembangunan jalan diprioritaskan di tiga kawasan, khususnya di dalam kota yang padat penduduk,” sebut Imbang, Jumat (7/11/2019).
 
Tiga kawasan prioritas tersebut adalah kawasan Jalan Rajawali Kelurahan Bukit Tunggal, kawasan Jalan Menteng Kelurahan Menteng, dan Kelurahan Panarung.
 
Imbang menjelaskan, meski pengaspalan jalan diprioritaskan di dalam kota, namun wilayah pinggiran kota juga diperhatikan, tapi jumlahnya tidak sebanyak. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*