INFO
Dinas Sosial Adakan Olimpiade Kepahlawanan

Dinas Sosial Adakan Olimpiade Kepahlawanan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Sosial Kota Palangka Raya mengadakan olimpiade kepahlawanan. Lomba ini diadakan di kantor dinas sosial, Kamis (15/11/2018).

Olimpiade ini diikuti oleh tiga regu. Setiap regu terdiri dari tiga peserta. Peserta olimpiade ini dari siswa SMAN 1 Palangka Raya, SMAN 8 Palangka Raya, dan SMA Muhammadiyah Palangka Raya.

Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya Akhmad Fauliansyah mengatakan maksud dilaksanakannya kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air.

Selain itu untuk melatih generasi muda agar hidup mandiri, memiliki mental yang kuat dan memiliki pemahaman tentang nilai kepahlawanan, keperintisan, kesetiakawanan, restorasi sosial, dan wawasan kebangsaan.

Sementara itu tujuan kegiatan ini untuk menjadikan generasi muda yang tangguh dan memiliki kreativitas yang tinggi serta tidak mudah terpengaruh untuk melakukan tindakan yang bisa mengarah kepada gejala disintegrasi bangsa.

“Kami harapkan melalui olimpiade kepahlawanan ini bisa memupuk rasa persatuan dan kesatuan, karena mereka ini adalah generasi penerus bangsa,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*