INFO
Dinas Sosial Evakuasi ODGJ ke RSJ Kalawa Atei

Dinas Sosial Evakuasi ODGJ ke RSJ Kalawa Atei

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Petugas Dinas Sosial Kota Palangka Raya mengevakuasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei.

Menurut Kasi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia pada Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Ekha Raya E Dohong untuk mengevakuasi ODGJ sebut saja namanya mr X ini tidak mudah.

Tim Respon Dinas Sosial Kota Palangka Raya sempat kesulitan untuk membawa mr X ke rumah sakit, meski sudah dibujuk berkali-kali, tapi tetap tidak mau.

Sebelum dievakuasi, saat itu ODGJ berada di kawasan Jalan Kartini – Jalan Tambun Bungai dan depan SMKN 3 Palangka Raya. Namun berkat kesabaran tim, sehingga ODGJ yang berjenis kelamin laki-laki ini bisa dibawa ke RSJ Kalawa Atie.

“Evakuasi ODGJ ini berdasarkan laporan warga melalui aplikasi Lapor,” kata Ekha, Sabtu (18/1/2020). Dalam proses evakuasi ini pihak dinas sosial juga didampingi anggota Satpol PP.

“Sekarang ODGJ sudah mendapatkan perawtan di RSJ Kalawa Atei,” imbuhnya. Diketahui, hingga saat ini sudah beberapa ODGJ yang dievakuasi oleh dinas sosial ke rumah sakit jiwa. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*