INFO
Dinas Sosial, Langsung Mendata Korban Kebakaran di Murjani

Dinas Sosial, Langsung Mendata Korban Kebakaran di Murjani

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah bersama jajarannya langsung mendata para korban kebakaran di RT 3 dan RT 4 Jalan DR Murjani, Minggu (9/12/2018).

Hasilnya, terdata 41 kepala keluarga (KK) atau 116 jiwa kehilangan tempat tinggal karena rumah mereka terbakar, Sabtu (8/12/2018) sekitar pukul 23.00 WIB.

Musibah di malam hari itu mengakibatkan 20 rumah dan 15 barak terbakar. “Awalnya kami dapat data 37 KK dan 116 jiwa, tetapi setelah diverifikasi bertambah menjadi 41 KK,” tuturnya.

Fauliansyah menjelaskan tujuan dilakukan pendataan bagi korban kebakaran ini adalah sebagai data untuk pemberian bantuan yang akan diberikan oleh dinas sosial.

Biasanya, bantuan yang akan diberikan berupa alat memasak dan bahan pokok seperti beras, mie, sarden, dan lainnya. Saat ini bantuan yang akan diberikan ini masih di packing di Jalan Poncowati.

Sampai sore ini bantuan untuk para korban masih dalam proses penyiapan sambil menunggu petunjuk pendistribusian dari pimpinan serta penyerahannya oleh Walikota Palangka Raya.
(MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*