INFO
Dinas Sosial Pulangkan Orang Terlantar ke Banyuwangi

Dinas Sosial Pulangkan Orang Terlantar ke Banyuwangi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Jumat (12/7/2019) Dinas Sosial Kota Palangka Raya memulangkan orang terlantar ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Orang terlantar ini bernama Sujono, hidup sebatang kara di Kota Palangka Raya dan sudah menetap dua tahun di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya.

Sujono tidak memiliki pekerjaan tetap. Pekerjaan sehari-harinya hanya mencari rongsokan. Namun kondisinya dalam beberapa bulan ini mengalami sakit, sehingga tidak ada yang merawat.

Untungnya pihak kelurahan cepat mengetahui kondisi Sujono, sehingga langsung disampaikan ke Dinas Sosial Kota Palangka Raya untuk ditangani.

Selanjutnya Dinas Sosial Kota Palangka Raya melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi dan setelah dicek ternyata Sujono benar sebagai warga Jawa Timur.

Tanpa pikir panjang Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Ahmad Fauliansyah langsung memerintahkan stafnya untuk mengantar Sujono pulang ke Banyuwangi.

“Dia kita pulangkan dengan naik pesawat City Link. Biaya tiket kepulangan berasal dari sumbangan para relawan, sedangkan untuk staf kita dari APBD,” ucapnya.

Fauliansyah mengatakan kepulangan Sujono juga ditemani oleh rekannya yang menetap di Kelurahan Kalampangan. Dulunya Sujono datang ke Palangka Raya bersama rekannya yang dari Kalampangan tersebut. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*