INFO
Dinas Sosial Tangani Lansia Terlantar di Kelurahan Sabaru

Dinas Sosial Tangani Lansia Terlantar di Kelurahan Sabaru

LMEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim Respon Dinas Sosial Kota Palangka Raya menangani seorang lanjut usia (Lansia) warga Jalan Surung, Kelurahan Sabaru.

Lansia yang ditangani bernama Sukardi. Penanganan bue (sebutan kakek bahasa Dayak) yang berusia 63 tahun ini setelah pihak dinas menerima laporan dr Eka Fitria dari Puskesmas Kereng Bangkirai.

Kasi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia pada Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Ekha Raya E Dohong menjelaskan bue Sukardi dalam kondisi sakit.

“Beliau sudah tua. Pekerjaannya serabutan, kadang jadi tukang kayu. Tapi sudah sudah lama sakit pembengkakan hati akibat gangguan fungsi jantung,” tulis Ekha, Sabtu (18/1/2020).

Bue Sukardi tinggal di barak kayu. Di rumah sewaan inilah sekitar satu Minggu bue Sukardi tidak bisa beraktivitas karena sakit. Lalu tim dinas membawanya ke puskesmas sebelum dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus.

“Saat ini bue Sukardi sedang menjalani perawatan intensif di ruang ICVCU (intensive care vascular cardio unit). Semoga kondisi beliau cepat sehat,” doa Ekha. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*