INFO
Dinas Sosial Tangani Nenek Terlantar

Dinas Sosial Tangani Nenek Terlantar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Misi pertolongan kepada warga lanjut usia terus dilakukan oleh jajaran Dinas Sosial Kota Palangka Raya. Kali ini giliran ibu Maryati, warga Jalan RTA Milono Km 9 Gang Basir Jahan V, Keluarga Kereng Bangkirai, RT 03 RW 01.

Tim Respon Dinas Sosial Kota Palangka Raya mendapati ibu paruh baya ini dalam kondisi terlantar. Nenek berusia 61 tahun tidak punya pekerjaan tetap, cuma serabutan.

Kasi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia pada Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Ekha Raya E Dohong menjelaskan penanganan terhadap warga lanjut usia ini setelah mendapatkan laporan dari Lurah Sabaru Dina dan Helly Kepala Puskesmas Puskesmas Kereng Bangkirai.

Tim Respon Dinas Sosial Kota Palangka Raya mendapati kondisi sang nenek dalam keadaan lemah. Kondisinya sakit karena malnutrisi, tekanan darah rendah, dan demam.

Ekha mengatakan sakitnya sang nenek ini sudah berlangsung sekitar 2 Minggu. Selama sakit yang bersangkutan tidak bisa beraktivitas dan cuma dibantu oleh orang lain.

“Nenek ini tinggal bersama anak angkat (menantu) yang juga tidak mampu. Ia punya empat anak dan ditinggalkan oleh suami,” tutur Ekha, Selasa (21/1/2020).

Selanjutnya tim respon membawa Maryati ke Puskesmas Kereng Bangkirai untuk mendapatkan perawatan pertama sebelum dirujuk ke RSUD Doris Silvanus Palangka Raya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*