INFO
Dinkes Usulkan Dana Pendamping Program SLRT

Dinkes Usulkan Dana Pendamping Program SLRT

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya mengusulkan dana ke DPRD untuk mendukung program sistem layanan dan rujukan terpadu (SLRT).

Diharapkan usulan dana pendamping SLRT ini bisa diakomodir oleh Komisi C DPRD Kota Palangka Raya selaku mitra dinas kesehatan di tahun anggaran 2020.

“Prinsipnya kita mendukung saja, karena program ini milik pemerintah pusat,” kata Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra, Jumat (25/10/2019).

Namun seberapa besar yang akan dialokasikan atau disetujui nanti, sampai saat ini pihak komisi C belum mengetahui, karena saat ini masih proses pembahasan APBD 2020.

Tapi pihak komisi C memastikan anggaran pendamping program SLRT wajib disediakan. Diketahui, SLRT adalah sistem layanan yang mengidentifikasi kebutuhan dan keluhan fakir miskin dan orang tidak mampu serta melakukan rujukan kepada pengelola program penanganan fakir miskin dan orang tidak mampu di pusat dan daerah.

SLRT juga dikembangkan di desa dengan nama Puskesos yaitu tempat yang berfungsi untuk melakukan kegiatan pelayanan sosial bersama secara sinergis dan terpadu antara kelompok masyarakat. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*