INFO
Dinsos akan Selektif Keluarkan KIS Gratis

Dinsos akan Selektif Keluarkan KIS Gratis

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah melalui Kementerian Sosial telah menonaktifkan 5.227.825 jiwa peserta penerima bantuan iuran (PBI) program jaminan kesehatan.

Dari jumlah tersebut khusus di Kota Palangka Raya ada 1.235 jiwa yang dinonaktifkan sejak Agustus 2019. Namun dari 1.235 jiwa ini baru 296 jiwa sebagai peserta PBI pengganti.

Sisanya saat ini Dinas Sosial Kota Palangka Raya masih berupaya akan memperjuangkan peserta BPJS Kesehatan yang kartunya sudah nonaktif agar bisa memperoleh jaminan kesehatan gratis dari pemerintah daerah.

Namun dalam pelaksanaannya nanti Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah memastikan jajarannya tidak akan asal memberikan kartu BPJS gratis.

“Meski orang tersebut memiliki surat keterangan tidak mampu (SKTM), tetapi belum tentu bisa mendapatkan, karena belum tentu yang bersangkutan itu benar-benar miskin, bisa jadi masuk kategori mampu, sehingga permohonannya untuk mendapatkan BPJS gratis tidak dikabulkan,” tegasnya, Selasa (4/9/2019).

Penegasan Fauliansyah ini disampaikan saat mengikuti rapat koordinasi penonaktifan penerima PBI non basis data terpadu (BDT) dan pengganti peserta PBI di ruang Peteng Karuhei I. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*