INFO
Diprakarsai Pemuda Katolik,  23 Pasien Jalani Operasi Bibir Sumbing

Diprakarsai Pemuda Katolik, 23 Pasien Jalani Operasi Bibir Sumbing

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemuda Katolik Kalteng dan Kota Palangka Raya bersama Keuskupan Palangka Raya, serta didukung Pemerintah Kota Palangka Raya dan KNPI Kota Palangka Raya, menggelar kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit mulut.

Kegiatan yang mengambil tempat di Rumah Sakit Umum Betang Pambelum itu juga didukung Yayasan Anugrah Sentosa sebagai tim medis pelaksana operasi, Yayasan Smile Train.

Pembukaan atau opening seremony kegiatan inipun dilakukan langsung oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, Jum’at (07/12/2018)

Ketua Komisariat Daerah Pemuda Katolik Palangka Raya, Stepanus, yang juga sebagai ketua panitia penyelenggara kegiatan mengatakan, ada 23 orang pasien yang akan dilakukan operasi.

Pun demikian setiap pasien akan terlebih dahulu dilakukan observasi dan pemeriksaan medis. Dimana pada hari pertama akan dilakukan pada pasien balita dengan rentang usia di bawah satu tahun. 

“Kegiatan ini memiliki satu harapan yaitu memberikan semakin banyak senyuman bagi sesama,” ucap Stepanus.

Sebelumnya Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin
mengatakan, kegiatan yang diprakarsai oleh  Pemuda Katolik Komisariat Palangka Raya bersama Yayasan Anugrah Sentosa sebagai tim medis pelaksana operasi, Yayasan Smile Train dan pihak rumah sakit sangat didukung pihak Pemerintah Kota Palangka Raya. 

“Diharapkan akan ada keberlanjutan dimasa yang akan datang untuk terus membantu anak-anak dengan kondisi bibir sumbing dan langit-langit mulut,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*