INFO
Direktur RSJ Kalawa Atei Turun Langsung Jemput Dua ODGJ

Direktur RSJ Kalawa Atei Turun Langsung Jemput Dua ODGJ

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepedulian Direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei dr Theodorus Sapta Admaja terhadap orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sangat luar biasa.

Mantan Wakil Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya ini turun langsung bersama Tim Respon Dinas Sosial Kota Palangka Raya untuk menjemput dua ODGJ, Selasa (21/1/2020)

Kedua ODGJ yang dijemput ini bernama Pandi dan Iwan. Keduanya merupakan warga Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya.

Dalam proses penjemputan ini pihak RSJ dan dinas sosial juga didampingi Lurah Sabaru, Babinsa, Puskesmas Kereng Bangkirai, dan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.

Kasi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia pada Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Ekha Raya E Dohong menjelaskan proses evakuasi ODGJ ini bisa dilakukan setelah pihak keluarga memberikan izin.

“Selanjutnya klien atau penerima manfaat ini akan mendapatkan layanan pengobatan selama 21 hari di RSJ Kalawa Atei, sedangkan soal biaya sudah ditanggung pemerintah,” sebutnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*