INFO
Disbudpar Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Kota Palangka Raya

Disbudpar Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah membuka sekaligus bertindak sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Kota Palangka Raya Tahun 2019 bertempat di Aquarius Boutique Hotel Kota Palangka Raya, Selasa (1/10/2019). Kegiatan ini diikuti oleh para pengelola destinasi wisata, komunitas pariwisata dan instansi terkait dengan jumlah 50 orang peserta.

Kegiatan dibuka dengan penyerahan piala dan piagam penghargaan Green Silver kategori pemanfaatan ekonomi dalam ajang Sustainable Tourism Award (ISTA) Tahun 2019 dari Sekretaris Disbudpar Kota Palangka Raya kepada Wakil Walikota Umi Mastikah. Umi mengucapkan selamat kepada Disbudpar dan Pokdarwis Kereng Bangkirei sebagai pengelola kawasan wisata Kereng Bangkirei atas keberhasilan tersebut.

” Melalui pencapaian penghargaan ini, diharapkan bisa menjadi motivasi pengembangan inovasi pariwisata Kota Palangka Raya kedepannya” ungkap Umi.

Umi Mastikah juga menghimbau agar para pengelola destinasi wisata dan komunitas pariwisata bersinergi bersama jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya untuk terus melakukan inovasi tata kelola destinasi pariwisata sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap kepariwisataan yang meningkatkan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk kedepannya diharapkan kepariwisataan dapat menjadi multiplier effect bagi masyarakat, dimana masyarakat tidak hanya sebagai penonton namun juga terlibat langsung dalam usaha kepariwisataan” tambahnya.

“Selain itu juga diharapkan Disbudpar dapat bersinergi bersama Kominfo dalam mempromosikan dan bangun branding kepariwisataan yang kekinian. Bahkan kedepannya Kominfo diharapkan dapat menyediakan layanan WiFi gratis sampai di daerah pinggiran tempat wisata” tutupnya. (MC Isen Mulang/Dina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*