INFO
Disbudpar Kalteng Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Disbudpar Kalteng Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah  untuk kedua kalinya kembali mendapatkan penghargaan keterbukaan informasi publik.

Untuk kali ini penghargaan keterbukaan informasi publik yang diterima Disbudpar adalah urutan terbaik kelima  dalam kategori badan publik di OPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah  dalam pelaksanaan  Undang-undang Nomor  14 Tahun 2008 dan Peraturan Daerah Nomor  5 Tahun 2013 tentang pelayanan informasi publik.

Selain meraih penghargaan dari Komisi Informasi, Disbudpar Kalteng juga meraih penghargaan dari Gubernur Kalteng sebagai Badan Publik Menuju Informatif yakni dalam implementasi Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

“Kedua penghargaan ini telah diberikan untuk Disbudpar Kalteng pada saat HUT ke-74 RI tingkat Provinsi Kalteng,” ungkap Kepala Disbudpar Kalteng, Guntur Talajan, Selasa  (20/8/2019).

Menurutnya, dengan capaian penghargaan yang diraih Disbudpar menunjukkan bahwa jajaran dinas tersebut telah berupaya dalam mengedepankan sekaligus  berkomitmen terhadap pentingnya Keterbukaan Informasi Publik.

“Sejauh ini kita terus memaksimalkan dalam memberikan informasi publik. Terutama yang berkaitan dengan pengembangan kebudayaan dan pariwisata, termasuk mendapat dukungan dari pihak media,” sebutnya.

Disadari tambah Guntur, diera keterbukaan Informasi saat ini  tidak dapat terelakkan. Namun demikian melalui keterbukaan publik akan memberikan dampak yang baik, terutama bagi masyarakat dalam berbagai aspek. Baik pendidikan, pengetahuan dan perkembangan yang sejatinya harus diketahui masyarakat secara luas.

“Semoga dengan keterbukaan informasi publik ini mendorong semua instansi pemerintahan untuk bersinergi membangun pola pikir masyarakat untuk memiliki edukasi dan pengetahuan ditengah kemajuan jaman yang tidak bisa dibendung,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*