INFO
Disdik Usulkan Penambahan Pembangunan Unit Sekolah SD Baru

Disdik Usulkan Penambahan Pembangunan Unit Sekolah SD Baru

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya berencana mengusulkan penambahan satuan pendidikan, khususnya sekolah dasar (SD).

Penambahan SD baru ini menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan untuk merespon kebijakan pemerintah yang mewajibkan sistem zonasi dalam penerimaan anak didik baru.

Dia menyebut dengan diberlakukannya sistem zonasi, maka menyebabkan disuatu wilayah tertentu terjadi penumpukan anak didik, khususnya di wilayah perluasan permukiman baru.

Solusinya dinas pendidikan harus menambah SD baru. “Penambahan SD ini untuk merespon kebutuhan masyarakat guna memperoleh akses pendidikan agar lebih dekat,” kata Sahdin, Senin (21/10/2019).

Sahdin mengatakan berdasarkan hasil pemetaan saat ini setidaknya akan ada dua SD baru yang akan dibangun yakni di wilayah Kecipir, Kelurahan Panarung dan Mahir Mahar, Kelurahan Bukit Tunggal.

Di dua wilayah tersebut merupakan kawasan permukiman baru. Warganya cukup banyak, sehingga harus disediakan fasilitas pendidikan untuk menampung anak-anak, sehingga mereka tidak harus gabung dengan sekolah lain yang jumlah anak didiknya sudah cukup banyak. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*