INFO
Diseminasi Informasi Fokus Pada Pemberdayaan Masyarakat

Diseminasi Informasi Fokus Pada Pemberdayaan Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Perubahan dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi begitu cepat dan dinamika sosial politik sangat  mempengaruhi pilihan strategi komunikasi dan diseminasi informasi publik. 

Hal ini menjadi tantangan sekaligus catatan bagi pejabat publik dan humas pemerintah untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan dan perubahan tersebut.

Menurut Kasi Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik, Iin Carolina saat ditemui kru media center saat melakukan sosialisasi di komplek penjual bunga jalan Yos Sudarso Ujung Palangka Raya, Sabtu (23/3/2019) mengatakan bahwa   diseminasi informasi yang menjadi tugas pemerintah dan juga tugas pokok KIM.

“Deseminasi informasi berfokus pada pemberdayaan masyarakat, karena penyebarluasan informasi melalui masyarakat lebih cepat dan mudah,” tuturnya.

Ditambahkannya, pembentukan dan pemberdayaan masyarakat melalui kelompok informasi masyarakat (KIM) menjadi target dinas komunikasi informatika persandian dan statistik kota Palangka Raya tahun ini, selain target RPJMD Tahun  2018 – 2023, KIM juga program kerja dari Direktorat Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Republik Indonesia.

“Dalam waktu dekat, kami akan melaksanakan sosialisasi dan pembentukan KIM Kota Palangka Raya, ada 10 KIM yang akan dibentuk dari  kelompok pertanian, kelompok kuliner, kelompok jawet kerajinan tangan, kelompok membatik, kelompok kesenian, kelompok bunga, dan banyak lagi kelompok informasi masyarakat yang akan kami gandeng untuk bekerjasama dengan Diskominfo Kota Palangkaraya”, ujarnya.

Berharap dengan terbentuknya KIM akan menjadi jembatan penghubung informasi antara masyarakat dengan pemerintah begitupula sebaliknya, pungkasnya. (MC Isen Mulang/in)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*