INFO
Diseminasi Kebijakan Strategis Otoritas Jasa Keuangan Tahun 2019

Diseminasi Kebijakan Strategis Otoritas Jasa Keuangan Tahun 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan kegiatan diseminasi bagi masyarakat pelaku ekonomi khususnya Industri Jasa Keuangan yang ada di provinsi Kalimantan Tengah. Dilaksanakan, Selasa (12/03/2019) di Kahayan Ballroom, Swiss-Bell Hotel Danum Palangka Raya.

Kepala OJK Kalimantan Tengah  B. Iwan Tri Handoyo, menyampaikan bahwa kegiatan ini penting diketahui para pelaku Jasa Keuangan dalam upaya mengambil langkah kebijakan internal dan meningkatkan potensi pertumbuhan ekonomi dan mengantisipasi peluang dan tantangan industri jasa keuangan di tahun 2019

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Tengah menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi Kalimantan Tengah tumbuh 5,64% pada tahun 2018 lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional yang sebesar 5,17 % dengan tingkat inflasi tahun ke tahun yang tetap terjaga di posisi 4,52% pada Desember 2018.

Industri jasa keuangan di Kalimantan Tengah masih memiliki peluang pertumbuhan yang baik dengan adanya program pembangunan infrastruktur yang dapat mempercepat pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), papar Iwan Tri Handoyo, sehingga masyarakat di daerah terpencil memiliki kesempatan mengakses Lembaga Jasa Keuangan.

OJK Provinsi Kalimantan Tengah terus berkomitmen, lanjut Iwan Tri Handoyo, untuk mendorong pertumbuhan industri jasa keuangan yang sehat, menjaga iklim investasi melalui penguatan penegakan hukum bagi usaha-usaha yang merugikan masyarakat luas seperti  investasi bodong, investasi yang menjanjikan keuntungan yang tinggi dan menggiurkan tetapi tidak dilengkapi dengan legalitas yang jelas. Selain itu OJK juga menyampaikan kepada masyarakat Kalimantan Tengah agar secara bijak memanfaatkan ragam pilihan instrumen keuangan.
Harapannya, kebijakan strategis OJK dapat mengakselarasi pertumbuhan, baik pertumbuhan secara nasional maupun di daerah, pungkas Iwan. (MC. Isen Mulang/ BambangW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*