INFO
Dishub akan Bangun 2 Halte untuk Koridor II BRT

Dishub akan Bangun 2 Halte untuk Koridor II BRT

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mulai hari ini bus rapid transit (BRT) bantuan dari Kementerian Perhubungan resmi dioperasionalkan untuk melayani masyarakat Kota Palangka Raya.

Untuk tahap pertama, layanan bus gratis ini hanya untuk melayani dua koridor atau rute, sedangkan koridor III masih belum, karena infrastruktur penunjangnya belum disiapkan.

Meski demikian Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy memastikan layanan BRT untuk rute III dipastikan paling cepat akhir 2019 ini baru bisa operasional.

“Tahun ini kami mengusulkan pembangunan dua halte untuk koridor III dan anggarannya sudah tersedia di Dishub tahun anggaran 2019 ini,” ucap Eldy, Jumat (1/2/2019).

BRT koridor III ini nantinya selain untuk melayani masyarakat umum juga mengangkut para wisatawan yang akan berkunjung ke objek wisata Bukit Batu Tangkiling.

Eldy menambahkan operasional BRT untuk koridor I hanya Sabtu dan Minggu mulai pukul 07.00 WIB-17.00 WIB, sedangkan koridor II setiap Senin dan Rabu mulai pukul 07.00 WIB-14.00 WIB. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*