INFO
Dishub Bagikan Masker Gratis

Dishub Bagikan Masker Gratis

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pegawai Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya membagikan masker dan layanan ruang oksigen gratis kepada masyarakat.

Bakti nyata insan perhubungan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019. Ada lima lokasi pembagian masker gratis.

Lokasi pertama di Terminal Mihing Manasa dilanjutkan ke Jalan Darmosugono, Jalan Mahir Mahar simpang Banjarmasin, dan Jalan RTA Milono menuju Pelabuhan Kereng Bangkirai.

“Sasaran pembagian masker ini adalah para sopir angkutan umum, para pengendara, dan masyarakat umum,” tulis Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy melalui pesan WhatsApp, Jumat (20/9/2019).

Tidak hanya di darat, para pengguna angkutan sungai juga diberikan masker gratis oleh petugas yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Titing Sien.

Eldy mengatakan dengan diberikannya masker gratis ini diharapkan bisa mengurangi resiko penyakit saluran pernapasan akut (ISPA) karena kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Sementara itu petugas lainnya fokus memberikan layanan oksigen di Kantor Dermaga Pelabuhan Rambang. Layanan ini diberikan untuk membantu masyarakat yang mengalami gangguan pernapasan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*