INFO
Dishub Kota Palangka Raya Lakukan Pengawasan, Pengendalian dan  Penertiban Parkir Tepi Jalan Umum

Dishub Kota Palangka Raya Lakukan Pengawasan, Pengendalian dan Penertiban Parkir Tepi Jalan Umum

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui retribusi parkir tepi jalan umum Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya melakukan pengawasan, pengendalian dan penertiban parkir di tepi jalan umum Se-Kota Palangka Raya.
 
Melibatkan personil gabungan dari Dishub, TNI, Polisi, Sat Pol PP, Diskominfo dan Media Pers Kota Palangka Raya.
 
Kegiatan dimulai dengan melakukan razia juru parkir liar yang tidak memiliki surat izin retribusi parkir tepi jalan umum kali ini dilakukan pada lokasi parkir Jalan S. Parman Taman Pasuk Kameloh, Jalan Kini Balu Lokasi Neo Palma, Jalan Yos Sudarso dari Hypermart sampai dengan Rumah Makan Warung Wakaka dan Jalan Ahmad Yani Lokasi Pom Bensin Pasar Belauran, Sabtu (9/11/2019) malam.
 
Dari hasil razia terjaring 4 (empat) orang juru parkir liar tidak memiliki izin, 1 (satu) orang melakukan tunggakan parkir, 1 (satu) orang melakukan pungutan parkir lebih diluar lokasi parkir yang ditentukan sesuai dengan kontrak dan 1 (satu) orang lagi tidak ada kelengkapan kartu juru parkir.
 
Kasi Keselamatan pada Bidang Pengembangan dan Keselamatan, Dutri Sulawaty menyampaikan penertiban para juru parkir liar ini bertujuan agar retribusi parkir khusunya pada tepi jalan umum bisa lebih meningkat dan sanksi kepada juru parkir liar yang terjaring razia dilakukan pembinaan dengan membuat surat peryataan serta melakukan proses kelengkapan perizinannya melalui Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya.
 
Dutri juga menghimbau kepada juru parkir resmi yang telah memiliki Surat Izin Retribusi Parkir Tepi Jalan Umum untuk mematuhi peraturan perlengkapan perparkiran baik berupa rompi, topi dan kartu tanda anggota juru parkir serta memberi karcis retribusi parkir kepada masyarakat pengguna jasa parkir yang diberikan oleh Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya dengan besaran tarip ditetapkan untuk kendaraan bermotor Rp.2000 rupiah, mobil Rp.3000 rupiah dan mobil box Rp.6000 rupiah. (MC. Isen Mulang/Usep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*