INFO
Dishub Palangka Raya Lakukan Perawatan dan Penambahan Traffic Light

Dishub Palangka Raya Lakukan Perawatan dan Penambahan Traffic Light

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, Eldy, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan perawatan traffic light,  meskipun ditengah anggaran untuk melakukan hal tersebut masih sangat minim.  

“Anggaran kita minim,  sehingga untuk melakukan perbaikan beberapa traffic light yang mati memerlukan waktu secara bergantian,” ungkap Eldy. 

Dikatakan, untuk perawatan traffic light per triwulan pihaknya menyediakan anggaran sebesar 50 juta. Anggaran sebesar itu juga digunakan untuk biaya perawatan maupun untuk memperbaiki beberapa alat yang rusak.

“Terlebih banyak baterai yang hilang dan dicuri. maka harus memesan dengan harga cukup mahal  dari luar daerah,” ucap Eldy, Kamis (24/1/2019).

Ia juga mengatakan, pada tahun 2019 ini ada penambahan pemasangan traffic light dari pusat untuk beberapa titik yang dilengkapi dengan CCTV. Namun untuk lokasi dimana saja yang akan dipasang hingga kini  masih belum ditentukan karena masih dalam tahap pengkajian.

“Tahun ini rencananya ada  8 titik akan dipasang, yang merupakan bantuan pihak pusat. Tetapi untuk lokasi masih dikaji, karena untuk pemasangan ada aturannya,” tandasnya.

Perlu diketahui tambah Eldy, untuk Kota Palangka Raya sendiri hanya bertanggungjawab memelihara 12 titik traffic light, diantaranya Jalan Tjilik Riwut, Jalan Garuda, Jalan Rajawali, Jalan Galaxi, Jalan RT Milono, Jalan Diponegoro dan Jalan A Yani. Sementara untuk sisanya adalah kewenangan pemerintah provinsi.

“Kita juga tidak bisa mengambil langkah apabila itu milik provinsi, contoh yang berada di Jalan Badak, dan Bundaran Besar, itu kewenangan provinsi. Jalan Tjilik Riwut saja, sebagian besar kewenangan provinsi,” bebernya

Maka dari itu, imbuh Eldy, pihaknya  mengharapkan kepada masyarakat yang berada disekitar lampu merah untuk peduli, atau ikut mengawasi trafic light yang ada, sebab itu semua demi keamanan dan kenyamanan bersama. (MC. Isen Mulang.1)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*