INFO

Dishub Pasang Embargo Parkir di Persimpangan Jalan George Obos – Temanggung Tilung

Dishub Pasang Embargo Parkir di Persimpangan Jalan George Obos - Temanggung TilungMEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya melaksanakan pemasangan Embargo Parkir di persimpangan Jalan George Obos dan Temanggung Tilung guna menjaga keamanan dan keselamatan pengendara yang melintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan menuturkan, pemasangan garis untuk menertibkan PKL yang masih membandel berjualan di kawasan yang dilarang parkir itu.

“Sudah kami tertibkan kemarin, garis Embargo Parkir kita pasang. Karena daerah itu berbahaya dan berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas jika dibiarkan. Keberadaan PKL juga sangat menggangu pengguna jalan, karena membuat macet akibat dari para pembeli yang parkir sembarangan,” katanya, Selasa (23/2).

Alman menjelaskan, bahwa sebelumnya petugas dari Dishub Kota Palangka Raya telah melakukan sosialisasi dan pendekatan secara humanis kepada para PKL. Namun, karena tak mengindahkan teguran dari petugas pihaknya terpaksa harus melakukan tindakan antisipatif demi menjaga keamanan berlalu lintas masyarakat.

Kemudian kedepannya, Dishub Kota Palangka Raya akan melakukan pemasangan rambu lalu lintas larangan parkir di kawasan tersebut. Apabila para PKL tetap bersikeras dan tidak mengindahkan larangan berjualan di kawasan tersebut, maka pihaknya akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk menindak PKL yang masih membandel.

“Akan terus kami pantau. Jika telah di pasang garis Embargo Parkir para PKL masih nekat berjualan juga, terpaksa nanti akan kita tindak tegas. Ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pengendara yang melintas wilayah itu,” tegas Alman. (MC. Iseng Mulang/Nitra/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*