INFO
Dishub Rapat Koordinasi bersama Pengelola Angkutan Umum

Dishub Rapat Koordinasi bersama Pengelola Angkutan Umum

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya menyelenggarakan rapat koordinasi pengelolaan angkutan umum dalam trayek dan angkutan umum tidak dalam trayek bertempat di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Palangka Raya, Senin (25/3/2019).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Palangka Raya Hj Umi Mastikah, Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, Kodim 1016 Palangka Raya, Polres Kota Palangka Raya, Organda Kota Palangka Raya, Perwakilan dari satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) terkait dan Perwakilan dari Sopir serta pengelola angkutan umum dan online di kota Palangka Raya.

Kegiatan rapat dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy. Dalam paparannya Eldy mengatakan perlunya sinergitas antara pengelolaan Angkutan Umum Perkotaan, Layanan Angkutan berbasis Online, dan Bus Rapid Transit (BRT). Karena belakangan ini mulai timbul gesekan antara angkutan kota (angkot) konvensional dengan angkutan online serta adanya kekhawitiran sebagian sopir angkot dengan beroperasionalnya BRT di kota Palangka Raya.

Sementara Itu Wakil Walikota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah menyambut baik adanya rapat koordinasi ini. Umi menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi angkot. Saya kalau sedang berkeliling kota Palangka Raya sedih melihat kondisi angkot kita, perlu kiranya ada peremajaan dari armada yang beroperasional sekarang ini, ujarnya. (MC. Isen Mulang/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*