INFO
Disiplin Buang Sampah Tepat Waktu

Disiplin Buang Sampah Tepat Waktu

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Permasalahan sampah di Kota Palangka Raya selama ini bukanlah persoalan baru. Pemerintah kota (Pemko) setempat pun telah berupaya mencari pola penanganan dan pengelolaan sampah dengan baik.

“Terlepas dari upaya kuat Pemko Palangka Raya akan hal tersebut, maka tak kalah penting peran serta dan proaktif masyarakat dalam menjaga kebersihan sangat diharapkan,”ungkap anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Ruselita, Minggu (26/1/2020).

Menurut legislator partai Perindo Kota Palangka Raya ini, masyarakat hendaknya memiliki sikap disiplin terutama mematuhi aturan berkaitan dengan kebersihan yang telah ditetapkan pemerintah daerah selama ini.

“Seperti jam membuang sampah, atau mengantar limbah sampah rumah tangga pada tempatnya. Nah, masyarakat harus membiasakan diri berdisiplin menjalankan aturan,”ucapnya.

Dikatakan, keberhasilan dalam mengiplementasikan peraturan terkait sampah dan kebersihan ini, tentu tidak lepas dari kesadaran masyarakat itu sendiri.

“Dengan hidup disiplin dan teratur demi mewujudkan kenyamanan bersama, maka sudah menjadi bagian dari masyarakat yang proaktif dalam menjaga lingkungan yang bersih, sehat dan tertata,”ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Achmad Zaini mengatakan, ketentuan membuang sampah telah diatur dalam perda dan perwali. Masyarakat kata dia diperbolehkan membuang sampah ke TPS pada pukul 16:00 WIB sampai dengan pukul 07:00 WIB.

“Wali Kota Palangka Raya telah mengeluarkan surat edaran yang bertujuan untuk menindaklanjuti perwali nomor 20 tahun tentang kebijakan strategi daerah dalam pengelolaan sampah,”tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*