INFO
Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung mengatakan, hingga kuartal ketiga tahun 2020 ini seluruh pihak, telah bersama-sama bergotong royong dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19 beserta dampaknya.

Karenaya kedepan kata dia, seluruh elemen masyarakat untuk tetap berkomitmen bahkan meningkatkan partisipasi dalam mencegah meluasnya sebaran pandemi covid-19 tersebut.

“Salah satunya ketaatan dan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana ketentuan,”ungkap Nenie, Selasa (4/8/2020).

Dikatakan, penanganan pandemi covid-19 beserta dampaknya, hingga kini masih membutuhkan upaya yang lebih ekstra lagi. Terutama dalam menyeimbangi upaya pemulihan di bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi yang diberi kelonggaran dalam beraktivitas.

“Saya mengajak baik lembaga legislatif, eksekutif, swasta, dan masyarakat untuk terus memiliki komitmen dalam menjalankan protokol kesehatan melawan covid-19. Sebab protokol kesehatan ini adalah kunci utama dalam memutus mata rantai penyebarannya,” ujar Nenie.

Lebih jauh legislator PDI Perjuangan ini mengungkapkan, berbagai kebijakan di bidang kesehatan dan ekonomi telah dikeluarkan pemerintah, sebagai upaya untuk mengendalikan dan menanggulangi penyebaran virus covid-19.

Maka itu imbuh Nenie, goal dalam percepatan penanganan covid-19 agar bisa terwujud dan mayarakat bisa kembali menjalankan aktivitas seperti sedia kala, yaitu tidak lain ketaatan menjalankan protokol kesehatan.

“Melawan pandemi covid-19, membutuhkan kerja bersama, gotong royong dari kita semua.Caranya, cukup dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” pungkas Nenie. (MC. Isen Mulang.1/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*