INFO

Diskan Palangka Raya Lakukan Pendataan Pelaku Usaha Ikan Non Konsumsi

Diskan Palangka Raya Lakukan Pendataan Pelaku Usaha Ikan Non KonsumsiMEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Perikanan Kota Palangka Raya melalui Bidang Pengolahan dan Pemasaran Produk Perikanan melakukan pendataan terhadap pelaku usaha ikan non konsumsi seperti ikan hias, tujuannya untuk mengetahui permintaan masyarakat yang gemar memelihara ikan hias dan prospek secara ekonomi. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya Indriarti Ritadewi, Selasa (23/2/2021).

Abdullah pedagang ikan hias di Jalan S.Parman Kota Palangka Raya menuturkan usaha menjual ikan hias memiliki nilai ekonomi yg menjanjikan dapat menambah pendapatan keluarga, omset per bulan berkisar 25 juta rupiah.

Lanjut Abdullah, jenis ikan hias yang di jual banyak, diantaranya ikan arwana, koi, lemon, cupang, koki, blengkus dan lainnnya. Pasokan ikan hias di datangkan dari luar kota Palangka Raya yaitu dari Tulung Agung Jawa Timur.

Di tempat lain jalan Rajawali, Septiani mengatakan menjual ikan hias memberikan keuntungan untuk kebutuhan sehari- hari. Omset perbulan berkisar 5 – 10 juta rupiah.

Seorang pembeli ikan hias bernama Rida mengatakan memelihara ikan hias dirumah untuk hiburan karena enak dipandang dan dari sisi harga masih terjangkau karena banyak jenis ikannya (MC.Isen Mulang/wln/tina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*