INFO
Diskominfo Kota Palangka Raya Gelar Sosialisasi Pembentukan KIM

Diskominfo Kota Palangka Raya Gelar Sosialisasi Pembentukan KIM

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya menggelar sosialisasi dan pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2019 di Ruang Rapat Peteng Karuhei I Kantor Walikota Palangka Raya, Rabu (27/3/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Aratuni, dan dihadiri oleh eselon III, eselon IV, Narasumber dari Kominfo, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Baryen, para pelaku usaha, kelompok tani, kelompok tanaman bunga, kelompok seni rupa, kelompok sanggar tari dan masyarakat umum.

Kepala Diskominfo, Aratuni menuturkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan peran serta dan kemampuan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) dalam mengelola informasi yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik daerah masing-masing.

Selain itu menurut beliau, KIM sebagai wahana wirausaha untuk meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat melalui pendayagunaan informasi dan komunikasi dalam rangka mencapai masyarakat informasi yang sejahtera.

“KIM berguna untuk memperlancar penyampaian informasi dari masyarakat ke Pemerintah dan dari Pemerintah ke masyarakat, “ katanya.

Diharapkan dengan adanya program KIM ini masyarakat dapat membentuk kelompok-kelompok yang independen dan mandiri, sesuai dengan visi dari KIM yakni memberdayakan masyarakat menjadi lebih produktif, lebih berpatisipasi aktif atas segala sesuatu yang terjadi disekitarnya dengan berbasis informasi serta masyarakat diharapkan mampu untuk memberikan kontrol dan menjadi keputusan ekonomi, sosial dan juga budaya, tutupnya. (MC Isen Mulang/in)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*