INFO

Diskominfo Kota Palangka Raya Lakukan Pembinaan KIM di Kelurahan Kalampangan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka penguatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Palangka Raya, Diskominfo Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya melakukan pembinaan terhadap kelompok informasi masyarakat yang ada di Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sabangau, Kamis (13/8/2020). 

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik, melalui Kepala Seksi Kemitraan Informasi Publik, Iin Carolina sampaikan bahwa tujuan dilakukan pembinaan secara berkala dikarenakan KIM merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk menyampaikan informasi dari masyarakat kepada masyarakat yang lainnya dengan menggunakan berbagai media, ucap Iin.

Selain itu, pembinaan KIM sebagai upaya untuk mewujudkan jejaring diseminasi informasi secara nasional, mendorong partisipasi masyarakat, mendorong peningkatan media informasi dan kecerdasan publik dalam mengkonsumsi informasi secara bijak, jelasnya. 
 
Sampai saat ini ada 12 kelompok yang telah bergabung dengan Diskominfo Kota Palangka Raya, dan kita masih terus secara berkala melakukan pembinaan dan pemberdayaan, tambahnya.

Pemberdayaan KIM dapat menjadi solusi alternatif guna menyadarkan arti penting berkelompok, bertukar informasi, serta membuka peluang kemitraan dengan SOPD di Kota Palangka Raya. 
 
Harapannya dengan adanya kegiatan ini bisa membantu KIM untuk mengembangkan potensi dan dapat memberikan nilai tambah sesuai dengan bidangnya masing-masing, tutup Iin. (MC.Isen Mulang/Iin/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*