INFO
Diskominfo Kota Palangka Raya Mengikuti Rakornis Bidang Kominfosantik Tingkat Provinsi Kalteng

Diskominfo Kota Palangka Raya Mengikuti Rakornis Bidang Kominfosantik Tingkat Provinsi Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Rakornis Bidang Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik se Kalimantan Tengah Tahun 2019.
 
Rakornis dilaksanakan di Ballroom Hotel Luwansa Jl. G. Obos Palangka Raya,  Kamis (25/7/2019). Diskominfo Kota Palangka Raya ikut ambil bagian pada rakornis tersebut. 
 
Tema “Melalui Rakornis Bidang Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik se Kalimantan Tengah Tahun 2019 Kita Ciptakan Smart City Mewujudkan Kalteng Smart Province”.
 
Terkait tema rakornis sudah sejalan dengan visi dan misi Kota Palangka Raya yaitu terwujudnya Kota Palangka Raya yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua, meliputi smart environment, smart society dan smart economy. 
 
Dalam sambutan Sekda Provinsi Kalteng yang dibacakan oleh Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Nurul Edy menyampaikan rakornis ini merupakan langkah strategis untuk menyatukan pemikiran yang aktual dan visioner dalam pembangunan bidang kominfosantik khususnya dalam menghadapi tantangan era global dan era digital saat ini. 
 
Lebih lanjut Sekda mengharapkan penyelenggaraan pemerintahan dewasa ini di tuntut efisien, efektif dengan pemanfaatan teknologi informasi berbasis elektronik.  
 
Smart province merupakan sebuah keniscayaan dalam penyelenggaraan pemerintahan, terciptanya smart province tentunya merupakan  akumulasi dan kontribusi dari kabupaten dan kota dalam mewujudkan smart city  atau dengan kata lain smart province dapat tercapai apabila kabupaten/kota se Kalimantan Tengah
dapat memenuhi kriteria smart city. 
 
Materi rakornis yaitu pertama pengelolaan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) disampaikan  oleh Hamzah Fansuri dari Kementerian PAN RB, kedua keamanan informasi dengan implementasi tanda tangan elektronik oleh kadis kominfo Kabupaten Kotim.
 
Ketiga, layanan VSAT untuk daerah blankspot oleh Aldi Purnama brand manager Ubiqu Kalteng PT. Pasifik Satelit Nusantara, keempat  digitalisasi pemda melalui sinergitas SPBE Smart City indeks kami oleh Andi Yuniantoro direktur PT. Inixindo Yogjakarta dan materi kelima dukungan kegiatan tahun 2019 dan 2020 bidang kominfosantik untuk kab/ kota di Kalteng (MC.  Isen Mulang/Tina).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*