INFO
Diskusi Jejak G Obos untuk Spirit Generasi Muda Kalimantan Tengah

Diskusi Jejak G Obos untuk Spirit Generasi Muda Kalimantan Tengah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Keluarga besar George Obos atau George Obus Umar tidak keberatan jejak orang tuanya didiskusikan melalui forum ‘Jejak G Obos’ yang diselenggarakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya.

Bahkan Murni G Obos selaku anak perempuan G Obos sangat mengapresiasi ide kreatif para wartawan televisi di Palangka Raya yang telah menggagas diskusi ini agar masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya generasi muda mengetahui kiprah ayahandanya sebagai Pahlawan Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebagai keturunan Dayak dan sudah menetap di Jakarta, Murni G Obos mengharapkan melalui diskusi yang diadakan di momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ini bisa diambil spirit untuk menjadikan Kalimantan Tengah agar lebih baik lagi.

Murni mengatakan spirit yang bisa diperoleh generasi muda dari diskusi G Obos ini bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya dengan mengisi pembangunan Kalimantan Tengah agar menjadi provinsi yang lebih maju dan bisa sejajar dengan daerah lain.

Apalagi G Obos salah satu putra Dayak yang ikut memperjuangkan terbentuknya Provinsi Kalimantan Tengah yang memisahkan diri dari Provinsi Kalimantan Selatan. Jadi tugas generasi muda saat ini harus meneruskan perjuangan beliau dengan memajukan pembangunan Bumi Tambun Bungai. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*