INFO
Diskusi Terpumpun Balai Bahasa Bersama Jurnalis

Diskusi Terpumpun Balai Bahasa Bersama Jurnalis

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan diskusi terpumpun bersama para jurnalis dari berbagai media di Kota Palangka Raya, Kamis, 23 Mei 2019.

Diskusi kelompok ini dilaksanakan di Fovere Hotel. Diskusi rutin yang dilaksanakan setiap tahun ini dipimpin Kepala Balai Bahasa Kalteng, I Wayan Tama.

Peserta diskusi selain perwakilan dari media cetak, elektronik, dan online juga diikuti oleh peneliti, penyuluh balai bahasa, Duta Bahasa, dan anggota PWI.

Ketua panitia, Muston Sulitohang menjelaskan kegiatan diskusi ini diadakan lagi dalam rangka persiapan penilaian media massa yang akan dilaksanakan pada Juni 2019.

Selain itu dalam rangka silaturahmi baik antara Balai Bahasa dengan insan pers, karena sesuai diskusi juga diadakan acara buka puasa bersama.

Diskusi ini mengambil topik ‘kebijakan Balai Bahasa Kalimantan Tengah dalam pembinaan media masa dan kajian bahasa dalam media massa serta penilaian penggunaan bahasa pada media masa dalam rangka penilaian tingkat nasional.

Dalam diskusi ini Basori dan Elis Setiati dari Balai Bahasa Kalimantan Tengah mengomentari penggunaan kata yang digunakan dalam penulisan sebuah berita, termasuk istilah kata baku dan tidak baku. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*