INFO

Disparbudpora Lakukan Vaksinasi Covid – 19

Disparbudpora Lakukan Vaksinasi Covid - 19MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya terus berproses dalam pelaksanaan vaksinasi Covid -19 secara menyeluruh. Kali ini giliran ASN dan PTT di lingkup Disparbudpora yang mendapatkan vaksinasi Covid – 19, Rabu (5/5/2021).

Berdasarkan surat dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya tanggal 28 April 2021 nomor 440/III/P2P-I/DINKES/IV/2021 Perihal Jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 Tahap 2 dengan sasaran petugas publik yang dilakukan secara mobile di instansi-instansi sasaran.

Pemberian vaksin untuk tahap kedua pelaksanaanya dijadwalkan nanti akan dilakukan pada tanggal 3 Juni 2021 mendatang di Disparbudpora Kota Palangka Raya. Pelaksanaan vaksinasi Covid -19 bertujuan untuk menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid – 19, mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, menjaga produktifitas serta meminimalkan dampak sosial ekonomi. Maka dibutuhkan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

Pelaksanaan Vaksinasi di Disparbudpora di fasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya yang dilakukan oleh tenaga medis dari Puskesmas Kayon Kota Palangka Raya, dimulai pada pukul jam 08.00 WIB s.d 11.00 WIB.

Kepala Disparbudpora Kota Palangka Raya, Ikhwanudin meminta partisipasi dan kerjasamanya agar semua ASN dan PTT terkecuali yang berhalangan dengan alasan kesehatan untuk ikut program vaksinasi Covid-19. Karena vaksin merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ujar Ikhwanudin. (MC. Isen Mulang/Iin/Win/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*