INFO
Disperindag akan Bangun Pasar Khusus Pedagang Ikan dan Daging

Disperindag akan Bangun Pasar Khusus Pedagang Ikan dan Daging

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Palangka Raya akan membangun pasar khusus penjual ikan di kawasan Pasar Kahayan.

Lokasi pasar ‘basah’ ini akan dibangun di samping kiri bangunan Pasar Kahayan. Pasar ini dikhususkan untuk pedagang ikan atau daging karena selama ini gabung dengan pedagang sembako dan pakaian.

Kepala Disperindag Kota Palangka Raya, Ikhwanudin mengatakan dana pembangunan pasar ‘basah’ ini sudah disiapkan Rp1,4 miliar di APBD 2019.

“Dengan dibangunnya pasar ikan ini maka nantinya blok pasar sembako, pakaian, dan pedagang ikan tidak gabung, sehingga kondisi pasar lebih bersih,” kata Ikwanudin, Jumat (4/1/2019).

Dia menegaskan para pedagang yang akan mengisi bangunan pasar baru diprioritaskan dari pedagang lama, namun jika jumlah bloknya banyak maka bisa menampung dari luar.

Masalahnya sampai saat ini Pihaknya belum mengetahui luas dan berapa blok atau lapak yang akan dibuat dalam pembangunan pasar baru khusus pedagang ikan tersebut. Sebab sampai saat ini pihaknya masih menunggu desain pembangunan pasar. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*