TERKINI
Disperindag Kota Palangka Raya Gelar Pelatihan Berbahan Dasar Logam

Disperindag Kota Palangka Raya Gelar Pelatihan Berbahan Dasar Logam

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Pemerintah Kota Palangka Raya terus berupaya dalam hal memulihkan perekonomian saat ini. Salah satunya dengan menggelar pelatihan proses produksi berbahan dasar logam dan pelatihan keterampilan teknis vocational pembuatan aneka kue bagi IKM dan UMKM.

Adapun pelatihan tersebut dilakukan di Aula Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Masyarakat Jalan Temanggung Tilung Kota Palangka Raya, Selasa (7/9/2021).

Peserta pelatihan berbahan dasar logam ini sebanyak 20 (dua puluh) orang peserta, dari 3 (tiga) Kecamatan di Kota Palangka Raya yaitu Kecamatan Jekan Raya, Kecamatan Pahandut dan Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya.

Wali Kota Palangka Raya melalui Kepala Disperindag Kota Palangka Raya, Rawang menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam recovery ekonomi terutama yang bergerak pada bidang Industri Kecil Menegah (IKM).

“Pelatihan ini merupakan salah satu upaya untuk memperbaiki perekonomian akibat pandemi covid-19 yang melanda kota ini”, kata Rawang.

Melalui pelatihan tersebut ia berharap para peserta mampu memiliki pengetahuan yang memadai untuk menjadi wirausaha baru dan mendorong pertumbuhan industri kecil menengah yang baru, apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Sehingga dengan demikian akan mendorong sumber daya manusia sehingga akan terbangun jiwa ke wirausahaan dengan demikian pertumbuhan IKM akan meningkat, apalagi dalam situasi ini mereka cenderung tidak melakukan aktivitas, dengan era new normal kita berharap aktivitas pertumbuhan ekonomi mulai meningkat”, jelasnya.

“Selain itu juga pengembangan pada IKM dan UKM dalam hal ini pelatihan diarahkan agar dapat menjadi usaha yang mampu mandiri dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat pada saat pandemi covid-19 serta meningkatkan pertumbuhan usaha kecil yang tangguh dan mandiri”, Tutupnya. (MC. Isen Mulang/Nitra/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*