INFO
Disperkim Bakal Tambah Dua Truk Armada Roll Guna Angkut Sampah

Disperkim Bakal Tambah Dua Truk Armada Roll Guna Angkut Sampah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya, M. Alfath mengungkapkan, ditahun 2019 ini, pihaknya bakal menambah  armada pengangkut sampah sebagai upaya mempercepat proses pengangkutan sampah ke tempat pemprosesan akhir (TPA) sampah.

“Setidaknya perlu pengadaan dua unit truk arm roll untuk menambah armada operasional pengangkutan sampah ke TPA,” ungkapnya, Senin (18/2/2019).

Lanjut Alfath, pihaknya  telah menganggarkan alokasi dana untuk membeli dua unit truk tersebut mengingat  jumlah volume sampah yang diproduksi oleh masyarakat terus meningkat.

“Selama ini petugas pengangkut sampah kewalahan mengangkutnya, karena minimnya armada yang dimiliki,” tandasnya lagi.

Contohnya kata Alfath, pada saat usai acara pergantian tahun dimana volume sampai menumpuk. Akibatnya petugas melalui armada pengangkut sampah harus bolak balik tiga hingga empat kali dalam sehari mengantar volume sampah itu ke TPA .

“Kita kuatir, kekurangan armada ini dapat memicu persoalan baru, semisalkan tidak maksimalnya pengangkutan sampah dari TPS ke TPA, maka terjadi terus menerus penumpukan sampah,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*