INFO

Dispursip Kota Palangka Raya Launching Gerakan Pengembangan Minta Baca

Dispursip Kota Palangka Raya Launching Gerakan Pengembangan Minta BacaMEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kota Palangka Raya Launching Inovasi tentang gerakan pengembangan minat baca (Gerbang Membaca) melalui aksi Tiada Hari Tanpa Aktivitas Membaca (Taheta) yang dilaksanakan di Aula Dispursip Kota Palangka Raya, Rabu (7/4/2022).

Acara dibuka dengan memecahkan kendi yang diibaratkan sebagai simbol kebodohan, dilakukan oleh Asisten III Setda Kota Palangka Raya bersama dengan Kadispursip Kota Palangka Raya, Perwakilan Dispursip Kalimantan Tengah serta dewan juri lomba.

Kepala Dispursip Kota Palangka Raya Norma Hikmah menyampaikan kegiatan Gerbang Membaca melalui aksi TAHETA ini diselenggarakan rutin mulai hari Senin hingga Jumat tiap minggunya. Kegiatannya antara lain Senin Taheta beriman, Selasa Taheta berkesenian, Rabu Taheta Bakesah, Kamis Taheta Kreatif dan Jumat Taheta Berkah.

“Kegiatan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat, terbukti dengan semakin banyaknya peserta mengikuti kegiatan tersebut. Namun jumlahnya tetap kami batasi mengingat situasi pandemi COVID-19 dan tentunya protokol kesehatan tetap kita jaga,” ungkap Norma.

Pada kesempatan yang sama juga diadakan acara puncak Pemilihan Duta Baca Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2021. Adapun pemenangnya yaitu juara I Cahyo Muhti, juara II M Najibbudin Ashary, dan juara III Aldy Yeyutama. Aspek penilaian dalam pemilihan Duta Baca ini antara lain dinilai dari segi penampilan, materi paparan, gaya peyajian, gaya bicara, dan tanya jawab. (MC. Isen Mulang/ Purba Andika/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*