INFO

DKISP Kota Palangka Raya Launching “Bule Ko Gaya”

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandikan (DKISP) Kota Palangka Raya melaunching Bule Ko Gaya atau Buletin Kota Palangka Raya, Jumat (8/12/2017).

Bule Ko Gaya ini secara resmi dilaunching oleh Asisten II Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Palangka Raya, Rahmadi HN mewakili Walikota Palangka Raya, Riban Satia.

Acara launching di Ruang Peteng Karuhei II juga dihadiri Kepala DKISP Kota Palangka Raya Murni, Widyaiswara dari  Badan Pengembangan  Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah Kaharap Rudman selaku Widyaiswara Ahli Madya dan coach dari sdri.Iin Carolina,S.Kom dan perwakilan dari kecamatan, kelurahan, beberapa ASN dari SOPD.

Peluncuran media cetak edisi perdana ini merupakan inovasi dari Kasi Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik pada DKSIP Kota Palangka Raya, Iin Carolina, S.Kom untuk memenuhi tugas Diklatpim IV.

Diedisi perdana ini khusus memuat informasi atau berita seputar pelayanan publik,pendidikan,pariwisata, pelayanan kesehatan yang khusus memberitakan komunitas Club Karigas Lansia.

Namun untuk jangka menengah dalam media konvensional yang akan terbit per enam bulan sekali atau dua kali setahun ini akan diisi banyak konten yang berhubungan dengan program SOPD.

Di antaranya berita tentang potensi pariwisata di Kota Cantik Palangka Raya, sosial budaya, potensi unggulan, pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan, dan lainnya.

Iin menjelaskan meski media berstatus milik pemerintah daerah, namun semua berita yang diterbitkan di Bule Ko Gaya ini tidak hanya bisa dinikmati di kalangan pegawai, tapi juga masyarakat luas.

Sebab selain dicetak secara fisik, konten dalam tabloid ini juga disajikan dalam media online yang bisa diakses melalui http://palangkaraya.go.id atau melalui aplikasi android dengan mengunduh Playstore Palangkaraya Dalam Genggaman.

Dalam sambutannya baik Asisten II Setda Kota Palangka Raya Rahmadi HN maupun Kepala DKISP Kota Palangka Raya, Murni menyambut positif dengan diluncurkannya tabloid Bule Ko Gaya ini.

Menurut Rahmadi dan Murni dengan diluncurkannya media konvesional ini memperlihatkan sebagai bentuk pemerintah daerah dalam menciptakaan desiminasi informasi dan komunikasi publik dan keterbukaan informasi publik. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*