INFO
Kominfo Lakukan Survey Pengumpulan Data Penyusunan Master Plan TIK

Kominfo Lakukan Survey Pengumpulan Data Penyusunan Master Plan TIK

MEDIA CENTER,  Palangka Raya – Dinas Komunikasi,  Informatika,  Statistik dan Persandian (DKISP) Kota Palangka Raya melaksanakan survey pengumpulan data dalam rangka penyusunan master plan teknologi informasi dan komunikasi (TIK)  Kota Palangka Raya Tahun 2019 – 2024.

Menurut Kepala DKISP Kota Palangka Raya, Aratuni ketika di bincangi awak media center isen mulang,  di ruang kerjanya, Rabu (29/5/2019), bahwa tujuan melakukan survey pengumpulan data primer dan sekunder pada 36 SOPD di lingkungan Pemko Palangka Raya adalah untuk memotret kondisi eksisting teknologi informasi dan komunikasi (TIK), yakni meliputi infrastruktur,  software/aplikasi, SDM, dan regulasi kebijakan dan perencanaan TI.

Survey dilaksanakan selama 3  (tiga)  mulai tanggal 27 s/d 29 Mei 2019, dengan melibatkan tenaga ahli dari Universitas Palangka Raya. Untuk diketahui penyusunan master plan TIK Kota Palangka Raya dilaksanakan melalui kerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Palangka Raya.

Tahapan selanjutnya setelah selesai pengumpulan data,  akan dilaksanakan ekspos awal  dengan mengundang SOPD untuk menghimpun masukan dan saran

Lebih lanjut,  Aratuni mengatakan dokumen master plan TIK diarahkan berorientasi pada peningkatan layanan publik berbasis TIK yang dilaksanakan secara terpadu lintas sektor dan lintas SOPD. (MC Isen Mulang/tina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*