INFO

DKISP Palangka Raya Sosialisasikan Aplikasi Iped Go

MEDIA CENTRE, Palangka Raya – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) terus mensosialisasikan aplikasi Iped Go kepada seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) mulai dari 29 November sd. 12 Desember 2017.

iPed Go adalah aplikasi induk untuk pengintegrasian seluruh aplikasi SOPD Pemerintah Kota Palangka Raya ke website resmi  www.palangkaraya.go.id dalam satu jendela.

Pengintegrasian aplikasi ini sebagai pengembangan web resmi Kota Palangka Raya untuk mengklasifikasikan antara aplikasi pemerintahan dan aplikasi pelayanan publik (e-government dan e-publik).

Adapun manfaat aplikasi dunia maya ini untuk masyarakat adalah bisa membedakan antara aplikasi e-Government dan e-Publik serta pelayanan sistem informasi aplikasi.

Aplikasi hasil inovasi dari Kasi Pengembangan Aplikasi pada DKSIP Kota Palangka Raya, Ahmad Reza, S.Kom bisa diakses melalui alamat situs ipedgo.palangkaraya.go.id.

Reza menuturkan dalam iPedgo ini menyediakan lima menu utama yaitu aplikasi kepemerintahan, aplikasi layanan publik, tentang iPedgo, saran masukan dan jumlah kunjungan website.

“Hadirnya layanan ini memudahkan masyarakat untuk mengakses semua informasi kepemerintahan. Bagi masyarakat yang ingin mengurus izin juga bisa mencari informasi melalui aplikasi ini,” tutur Reza, Selasa (12/12/2017).

Reza menambahkan dalam aplikasi ini sudah diintegrasikan dengan aplikasi milik SOPD lain, misalnya aplikasi layanan perizinan milik Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerintah Kota Palangka Raya.

Jadi dengan terintegrasinya aplikasi ini sangat memudahkan masyarakat dalam berurusan maupun menyampaikan saran dan pendapat kepada Pemerintah Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang)

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*