INFO
DLH akan Uji Kelayakan Air Rawa Bereng Bengkel

DLH akan Uji Kelayakan Air Rawa Bereng Bengkel

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya, Antonia akan mengutus stafnya untuk memeriksa sampel air rawa di Kelurahan Bereng Bengkel, Kecamatan Sabangau.

Sebab beberapa waktu lalu ada warga Bereng Bengkel keracunan setelah minum air rawa. Uji sampel yang akan dilakukan DLH ini juga atas rekomendasi dinas kesehatan.

“Dengan diadakannya uji sampel, maka akan diketahui kualitas air rawa Bereng Bengkel layak konsumsi atau tidak,” kata Antonia saat kick off meeting percepatan pembangunan sanitasi permukiman di aula Bappeda, Kamis (20/6/2019).

Namun DLH minta dinas kesehatan menunjukan lokasi yang pas sewaktu warga mengambil air, sehingga sampel yang diambil nanti kualitasnya sama dengan yang pernah diminum.

Sampai saat ini wilayah Bereng Bengkel belum terjangkau dengan jaringan pipa PDAM. Warga Bereng Bengkel hanya mengandalkan air sungai dan sumur bor.

DLH menyarankan program air bersih dari PDAM bisa terdistribusi hingga ke Bereng Bengkel, sehingga mereka bisa menikmati layanan air bersih dari pemerintah. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*