TERKINI
DLH Aktifkan Lagi Aksi Hayak Marasih Lewu

DLH Aktifkan Lagi Aksi Hayak Marasih Lewu

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya kembali mengaktifkan aksi Hayak Marasih Lewu yang sebelumnya sempat off selama Ramadan 1443 H.

Hari ini Jumat (13/5/2022) semua pegawai DLH Kota Palangka Raya melakukan aksi pungut sampah di sepanjang Jalan Mahir Mahar ke arah Kelurahan Kalampangan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Ahmad Zaini mengatakan program Hamalew yang dilaksanakan setiap Jumat pagi ini merupakan kegiatan ini berupa gerakan bersama membersihkan lingkungan dari sampah.

“Kegiatan bersih-bersih yang diharapkan mampu meningkatkan kepedulian terhadap dampak buang sampah sembarangan juga dapat bermanfaat untuk kampanye pengurangan penggunaan plastik dengan menyoroti dampak dari penggunaan plastik sekali pakai yang berlebihan,” sebutnya.

Zaini menuturkan aksi Hayak Marasih Lewu merupakan inisiatif Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya yang menargetkan masyarakat dengan tujuan mengembangkan koneksi secara emosional, menimbulkan rasa memiliki, dan meningkatkan kemungkinan generasi muda untuk mengadopsi zero waste lifestyle.

Aksi bersama ini diharapkan memberi contoh yang baik dan positif dari tindakan stop buang sampah sembarangan yang bisa memotivasi orang untuk mengubah pola pikir masyarakat supaya peduli kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Dalam kegiatan ini peserta aksi bersama-sama mengumpulkan sampah yang dibuang di sepanjang jalan (kiri dan kanan bahu jalan) dan mengumpulkannya di bak yang disiapkan pada mobil operasional persampahan DLH yang nantinya akan dibuang ke depo sampah terdekat. (MC Isen Mulang.2/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*