INFO

DLH Gencar Melakukan Imbauan Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

DLH Gencar Melakukan Imbauan Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya dalam upaya pencegahan kerusakan lingkungan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2021 mulai gencar mengimbau seluruh elemen masyarakat melalui pemasangan spanduk himbauan di lokasi rawan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kota Palangka Raya.

Sebagian spanduk imbauan ditempatkan juga di beberapa lokasi dalam kota agar selalu dapat dilihat dan diakses sehingga menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat untuk menjaga lahan masing-masing saat akan memasuki musim kemarau dan tidak melakukan tindakan pembakaran lahan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Achmad Zaini saat ditemui awak media, Jumat (9/4/2021) di Kantor DLH Kota Palangka Raya, menyampaikan bahwa sesuai arahan Walikota Palangka Raya agar dalam pencegahan Karhutla tahun 2021 ini dapat dilakukan dengan upaya-upaya edukasi dan sosialisasi terus menerus kepada seluruh elemen masyarakat.

Lanjutnya, setelah kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kerusakan Lingkungan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kecamatan Sabangau, Kec. Jekan Raya dan Kec. Pahandut pada bulan Maret 2021 yang lalu, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemasangan spanduk imbauan/larangan membakar hutan dan lahan di beberapa titik rawan kebakaran hutan dan lahan.

“Namun untuk Pemasangan spanduk gencar dilaksakan mulai bulan April 2021 mengingat peralihan musim penghujan menuju musim kemarau biasanya dimulai bulan tersebut, dan sebagai upaya antisipasi dini bencana karhutla di wilayah kota Palangka Raya, diharapkan masyarakat kota Palangka Raya dapat bekerja sama untuk tidak membakar lahan”,tutupnya. (MC.Isen Mulang/dlh/wulansa/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*