INFO
DLH Harapkan SMAN 5 Palangka Raya Bisa Laksanakan Program Adiwiyata

DLH Harapkan SMAN 5 Palangka Raya Bisa Laksanakan Program Adiwiyata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya, Antonia M.T Tupa mengharapkan suatu saat nanti SMAN 5 Palangka Raya bisa meraih piagam adiwiyata.

Karena itu ia mengajak keluarga besar SMAN 5 Palangka Raya untuk menguatkan karakter berbudaya lingkungan. Ia menyebut sekolah ini berpotensi menjadi sekolah Adiwiyata.

Lingkungannya luas, sehingga memudahkan untuk mewujudkan pembangunan berbudaya lingkungan. Harapan ini ia sampaikan saat menjadi narasumber diacara in house training menyongsong tahun ajaran 2019/2020 di SMAN 5 Palangka Raya, Jumat (19/7/2019).

Ia yakin program adiwiyata bisa terwujud jika ada komitmen kuat yang didasari visi misi sekolah, tim yang solid, dan partisipasi aktif yang diwujudkan.

“Untuk mewujudkannya dinas lingkungan hidup, dinas kehutanan, dan instansi lainnya akan memberikan kontribusi seperti beragam bibit tanaman, gerobak, dan tong sampah,” janjinya.

Antonia menambahkan kesuksesan program adiwiyata akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi penguatan karakter, lingkungan yang segar, sehat, lestari, dan meningkatkan kualitas pembelajaran serta kenyamanan bagi warga sekolah dan masyarakat sekitar. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*