TERKINI
DLH: Peran Pelaku Usaha Cegah Karhutla Sangat Diperlukan

DLH: Peran Pelaku Usaha Cegah Karhutla Sangat Diperlukan

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah kota cantik Peran aktif masyarakat dalam membantu Pemko sangat dibutuhkan.

“Sesuai arahan Wali Kota Palangka Raya bahwa dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan perlu partisipasi dengan melibatkan partisipasi pelaku usaha,” ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya Achmad Zaini ketika dibincangi awak media, Senin (13/6/2022).

Disebutkannya sejumlah pelaku usaha yang telah berpartisipasi antara lain Bank BTN, Bank BCA, Wira Toyota Profitamas; Hotel Neo; Hotel Aquarius; Delta Abadi Sentosa Suzuki; Hotel Bahalap dan beberapa pelaku usaha lainnya di wilayah Kota Palangka Raya.

“Tentunya ucapan terima kasih dan apresiasi atas partisipasi dan kerjasama pelaku usaha yang sudah berkontribusi dan berkomitmen dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kota Palangka Raya”, terangnya.

Zaini berharap kolaborasi yang semakin baik akan ditingkatkan dengan setiap unsur masyarakat dalam mengambil peran masing-masing baik itu pemerintah, swasta, pelaku usaha mengingat pencegahan kebakaran hutan dan lahan tidak bisa hanya ditangani oleh satu institusi saja namun harus dilakukan secara bersama setiap elemen masyarakat dalam mencegah dan menimimalisir bencana kebakaran hutan dan lahan di Kota Palangka Raya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*