TERKINI
DLH Sosialisasikan Program Info Bang Apul pada Kegiatan Car Free Day

DLH Sosialisasikan Program Info Bang Apul pada Kegiatan Car Free Day

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya sosialisasikan program Info Bang Apul pada kegiatan Car Free Day di Bundara Besar Kota Palangka Raya, Minggu Pagi (5/6/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palangka Raya, Achmad Zaini melalui Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (PSLB3), Teguh Jaya Permana menyampaikan, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui DLH berupaya mengoptimalkan peran bank sampah dan jasa operator pengumpul di tingkat sumber sampah. Tujuannya agar pengurangan sampah di sumber nya bisa maksimal, selain itu agar pembuangan sampah dilakukan secara berkelompok tidak membuang sendiri-sendiri dan tidak sembarang tempat.

“Pemko Palangka Raya akan mengoptimalkan peranan bank sampah dan jasa operator pengumpul sampah, harapannya agar pengaurangan sampah bisa maksimal dilakukan dari sumbernya,” ujar Teguh.

DLH Kota Palangka Raya juga mensosialisasikan program Info Bang Apul kepada pengungunjung Car Free Day. Program Info Bang Apul merupakan Informasi Layanan Bank Sampah dan Jasa Operator Pengumpul berbasis website yang menyediakan informasi secara digital, mudah dan cepat bagi masyarakat.

“Adapun manfaat dari program ini yaitu untuk DLH adalah mendorong meningkatnya kualitas pelayanan publik khususnya dalam hal pelayanan penanganan sampah yang efektif dan efesien serta penyediaan informasi publik bagi warga yang membutuhkan,” tambah Teguh.

Teguh Jaya Permana mengatakan untuk mendapatan alamat website Inffo Bang Apul maka masyarakat bisa memindai QR Code yang telah disediakan atau link yang tersedia melalui alamat website www.dlh.palangkaraya.go.id. (MC. Isen Mulang/BambangW/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*