INFO
DLH Terus Sosialisasikan Manfaat Bank Sampah

DLH Terus Sosialisasikan Manfaat Bank Sampah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam tiga tahun terakhir ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya gencar melakukan sosialisasi manfaat bank sampah.

Belum lama ini DLH sudah tiga kali melakukan sosialisasi terkait bank sampah yakni di sekolah, Kantor Kejaksaan Negeri Palangka Raya, dan Kecamatan Pahandut.

Menurut Plt Kepala DLH Kota Palangka Raya, Antonia digencarkannya sosialisasi ini agar masyarakat cepat mengetahui manfaat keberadaan bank sampah.

Dengan bank sampah, masyarakat bisa memanfaatkan sampah untuk didaur ulang, sehingga bisa menambah penghasilan keluarga. Dengan bank sampah juga bisa meningkatkan penilaian untuk Adipura.

“Adipura bisa diraih jika rata-rata setiap sekolah atau permukiman penduduk sudah memiliki bank sampah,” ucap Antonia saat kick off meeting percepatan pembangunan sanitasi permukiman, di Ruang Rapat Bappeda Kota Palangka Raya, Kamis (20/6/2019).

Program bank sampah yang digagas DLH ini menurutnya juga merupakan bentuk dukungan untuk menciptakan pembangunan sanitasi lingkungan yang bersih. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*