INFO
Dorong Kepala Sekolah Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Dorong Kepala Sekolah Tingkatkan Kualitas Pendidikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Hj.Umi Mastikah mendorong para kepala sekolah yang ada di seluruh wilayah Kota Palangka Raya,  dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

Menurutnya,  kepala sekolah merupakan  supervisor pendidikan yang memiliki fungsi mengarahkan, membimbing dan mengawasi seluruh kegiatan pendidikan termasuk kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan guru sebagai tenaga pendidik dan ditunjang oleh tenaga kependidikan yang ada di sekolah.

“Bicara kualitas pendidikan di Palangka Raya sangat selaras dengan visi dan misi pemerintahan saat ini,” ungkapnya, Kamis (17/1/2019), usai menghadiri Rapat Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD/MI Kota Palangka Raya.

Dalam bagian selanjutnya Umi tambah mengatakan, untuk mengembangkan pendidikan, maka kepala sekolah hendaknya melakukan observasi yang terus menerus tentang kondisi-kondisi dan sikap-sikap dikelas,di ruang guru, di ruang tata usaha dan pada pertemuan-pertemuan staf pengajar.

Dengan kegiatan yang digelar K3S ini kata Umi, setidaknya dapat memberikan bantuan pemecahan atas kesulitan-kesulitan yang dialami guru dan pengawai, sehingga dapat dilakukan perbaikan-perbaikan secara langsung yang berdampak pada tahap kualitas pendidikan semakin meningkat sekaligus menciptakan manajemen sekolah yang profesional.
Ini demi menjadikan pendidikan di Kota Palangka Raya semakin berkualitas” tegasnya.

Umi menambahkan kedepan kepala sekolah diharapkan pula memiliki kompetensi supervise manajerial dalam membina para guru, guna ketertiban adiministrasi dan pengelolaan sekolah yang professional hingga peningkatan mutu pendidikan di sekolah dapat dirasakan. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*